Minggu, 03 Mei 2009

Bojonegoro Jawa Timur

Bojonegoro Jawa Timur


1.Tirtawana Dander

Obyek wisata ini terletak sekitar 13 km arah Selatan dari kota Bojonegoro.Terletak di Kecamatan Dander.Di sini Anda bisa menemukan pemandangan yang indah lengkap dengan pemandian/kolam renang untuk ukuran dewasa maupun anak-anak.Obyek wisata ini cocok untuk wisata keluarga.Saran:Alangkah bagusnya kalau di perbukitan dilengkapi dengan banyak tempat duduk dan tenda dan sebuah atau beberapa buah jembatan kecil yang bentuknya artistik dan juga di sekitarnya dilengkapi dengan telepon umum kartu maupun koin serta sebuah warnet.

2.Kahyangan Api

Letaknya tidak jauh dari kolam renang Dander.Merupakan tempat wisata di mana wilayah tertentu tanahnya mengeluarkan api abadi sepanjang hari sepanjang tahun.Obyek wisata ini pernah dijadikan tempat pengambilan api abadi PON beberapa waktu yang lalu.Tempat ini sangatcocok bagi para pecinta alam.Saran:Alangkah bagusnya kalau disediakan tempat berjualan kecil - kecilan untuk berjualan,misalnya jagung bakar,ubi bakar,minuman ringan,dll.

3.Waduk Pacal

Sebuah waduk yang cukup besar di mana di kanan kirinya terdapat hutan yang cukup rimbun.Cukup menarik karena waduk ini dilengkapi dengan tangga yang jumlahnya ratusan anak tangga. Udaranya cukup nyaman.Terletak di Kecamatan Temayang dan Kecamatan Bubulan.Tempat ini cocok bagi rekreasi para pasangan muda-mudi.Saran:Obyek wisata ini perlu dilengkapi dengan kamar kecil/WC/kamar mandi yang bersih,speedboot atau perahu dayung yang terawat, dan jangan lupa telepon umum kartu maupun koin.

4.Watu Jago

Terletak di Kecamatan Ngraho,dekat Kabupaten Ngawi.Merupakan perbukitan yang menarik.Tempat ini sangat cocok untuk keperluan berkemah (camping).Saran:Perlu beberapa papan penunjuk di tiap persimpangan jalan supaya para wisatawan tidak tersesat.

5.Pesanggrahan Klino

Sebuah pesanggrahan yang sederhana tapi mengesankan.Pemandangan cukup alami.Terletak di Kecamatan Ngambon,dekat Kabupaten Madiun.Kabarnya,tempat ini cocok sekali bagi pengantin baru.Katanya,pengantin baru akan cepat mendapatkan keturunan.Saran:Perlu dikembangkan, terutama pemandangan alam di sekitarnya.Obyek wisata ini juga perlu dipromosikan secara agresif karena warga Bojonegoro sendiri banyak yang belum mengetahuinya.

6.Kaliketek

Terletak di Kecamatan Bojonegoro.Lokasinya di pinggir Sungai Bengawan Solo dan dekat jembatan.Pemandangannya cukup asri.Konon,tempat ini sering dikunjungi orang-orang yang ingin mencari inspirasi.Sangat cocok bagi pengarang,pencipta lagu,pembuat puisi,seniman-seniman lukis,dll.Saran:Perlu dibuat taman bunga yang cocok dengan kondisi tanah setempat.

7.Taman Mliwis Putih

Sebuah taman bunga yang cukup cantik.Tidak begitu luas tapi cukup menarik.Terletak di Kecamatan Bojonegoro.Cocok untuk rekreasi anak-anak.Saran:Jumlah sarana permainan perlu di tambah.


Related Article:

0 komentar:

Posting Komentar


 

Footer Widget #1

Footer Widget #2

Footer Widget #3

free counters

Footer Widget #4

Copyright 2010 Wisata Jawa Timur. All rights reserved.
Themes by Bonard Alfin l Home Recording l Distorsi Blog